31 Ribu Lebih Data Pemohon BanPres UMKM Magetan Naik Ke Kementrian

0
58

LENSA MAGETAN- Puluhan ribu warga Kabupaten Magetan sekaligus sebagai pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sudah mengusulkan Bantuan Presiden (BanPres) UMKM di Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Magetan.

Data Dinas Koperasi, per Senin tanggal 20 November 2020 tercatat sudah ada sebanyak 31.672 pelaku usaha yang namanya sudah dikirimkan ke Kementrian.

“Yang sudah naik ke Kementrian sudah 31.672 nama, itu per Senin 2 November 2020,” kata Parminto Budi Utomo, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Magetan, saat di datangi Lensa Magetan Jumat (6/11).

Parminto mengungkapkan, dari sebanyak 31 ribu lebih data yang diusulkan itu pihaknya juga tidak tahu siapa yang di ACC atau dicairkan oleh Kementrian.

” Datanya yang cair berapa saya tidak tahu, setahu saya dari 31 ribu lebih itu baru sekitar 4 ribu. kalau ingin tahu data harus kirim surat ke Kemetrian secara langsung,” ujarnya.

Melihat surat dari Kementrian dan juga pengusul yang sudah mulai sedikit, Parminto mengatakan pengajuan usulan akan ditutup pada akhir november dilanjutkan mengentri data yang masih menumpuk.

“Surat dari Kementrian ditutup akhir November, melihat pengajuan sudah mulai sepi dan data masih banyak menumpuk dan belum dientri pengajuan usulan di Dinas Koperasi Magetan insya Allah akan kita tutup pada 25 November 2020,”pungkasnya.(ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × 4 =