Hirup Gas Beracun, Pasutri Warga Bayem Wetan Meninggal Dunia

0
78

LENSA MAGETAN- Warga Desa Bayem Wetan, Kecamatan Kartoharjo seketika gempar setelah ditemukannya Pasangan Suami Istri (Pasutri) warga setempat sudah dalam keadaan meninggal dunia di dalam sumur, Senin (02/11).

Pasangan Suami Istri (Pasutri) itu adalah Paniran (39) dan istrinya Sulawi (35) warga Dukuh Waduk, RT 11 RW 03, Desa Bayem Wetan, Kecamatan Kartoharjo, Kabupaten Magetan yang diketahui warga sudah tak bernyawa di dalam sumur pompa dengan kedalaman 4 meter di sekitar sawahnya sekitar pukul 14.00 Wib.

“Awal kejadian bermula saat korban memotong pipa yang ada di dalam sumur untuk diperbaiki, namun karena tidak tahu pompa sumur mengandung gas beracun justru menyebabkan korban keracunan dan meninggal dunia,” kata AKP Agus Suprijanto,Kapolsek Kartoharjo, Senin (02/11).

Agus mengungkapkan, kejadian berlanjut saat istri korban tahu bahwa suaminya sudah lemas tak berdaya di dalam sumur. Maksud hati menolong suaminya tapi justru dirinya juga ikut menghirup gas beracun dan juga meninggal di tempat kejadian.

“Istrinya datang untuk menolong, tapi juga menjadi korban karena ikut menghirup gas beracun tersebut,” jelasnya.

Warga yang mendengar teriakan minta tolong langsung mendatangi tempat kejadian, sayangnya nyawa pasutri tersebut sudah tidak tertolong dan diteruskan melaporkan kajadian itu ke Pemerintah Desa dan Polsek Kartoharjo.

Selang dua jam, sekitar pukul 16.00 Wib, jenazah pasutri itu sudah bisa dievakuasi oleh tim gabungan BPBD Magetan yang dibantu TNI, Polri serta masyarakat setempat.

Hasil pemeriksaan oleh petugas Puskesmas Kartoharjo juga tidak menemukan tanda-tanda penganiayaan ditubuh kedua korban. Korban diduga kuat meninggal memang karena menghirup gas beracun dari dalam sumur.

” Keluarga sudah menerima kejadian ini sebagai kecelakaan, sesuai kesepakatan keluarga Jenazah akan di makamkan malam hari ini,” pungkas AKP Agus Suprijanto.(ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 − two =