Kaki Patah, Pekerja Jatuh Dari Atap Lantai Dua Pasar Baru Dirujuk Ke RS Solo

0
645

MAGETAN- Mengalami patah kaki, Jumali salah satu pekerja Proyek Pasar Baru Kabupaten Magetan yang di rawat di RSUD dr Sayidiman Magetan terpaksa di rujuk ke RS dr. Suharso Solo Jawa Tengah, Jumat (20/11).

Jumali dirujuk ke RS Ortopedi tersebut, sekitar jam 08.00 pagi oleh pihak RSUD dr Sayidiman Magetan yang diketahui oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Tenaga Kerja (BPJamsostek) Cabang Madiun saat mendatangi secara langsung RSUD dr Sayidiman Magetan.

“Bapak Jumali mengalami patah kaki dan jam 08.00 pagi ini tadi dirujuk ke RS Ortopedi dr Suharso Solo Jawa Tengah,” Kata Tito Hartono, Kepala BPJamsostek Cabang Madiun, Jumat (20/11).

Tito menjelaskan, karena perusahaan atau PT Enam Bintang selaku pelaksana Proyek sudah mendaftarkan kontrak kerjanya kepada BPJamsostek dan menjadi peserta, pengobatan Jumali di rumah sakit akan dibiayai oleh BPJamsostek.

Tak hanya itu, pun saat masa perawatan di rumah sehingga ia tidak bisa bekerja, juga akan ditanggung oleh BPJamsostek.

“Semua pengobatannya di RS kita yang tanggung, lalu saat dia di rumah dan tidak bisa bekerja di proyek juga akan kami berikan santunan,” terangnya.

Sementara itu ,perwakilan direktur PT Enam Bintang selaku pelaksana proyek Pasar Baru Magetan Heri Supriyadi membenarkan apabila satu pekerjanya itu harus di rujuk ke RS dr Suharso Solo.

Heri menegaskan, saat bekerja mengganti atap tersebut Jumali sudah memakai alat pindung diri (APD) sesuai ketentuan yang berlaku. Namun, karena atap patah terjadilah kecelakaan itu.
” APD pakai, tapi karena asbesnya itu patah terjadilah kecelakaan itu,”tutupnya. (ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × 4 =